Saturday, November 1, 2014

Dahsyatnya Manfaat Pisang Untuk Kesehatan

Dahsyatnya Manfaat Pisang Untuk Kesehatan - Mengkonsumsi buah dan sayuran dalam jumlah banyak dapat menghindarkan manusia dari serangan jantung dan kanker serta membuat tubuh menjadi langsing secara alami. Salah satu buah murah meriah namun dengan khasiat kesehatan adalah pisang. Manfaat pisang untuk kesehatan memang sudah tak usah diragukan lagi.

manfaat pisang, manfaat pisang untuk kesehatan, Tips,

Buah pisang merupakan sumber vitamin B6. Jenis vitamin ini dibutuhkan oleh tubuh, terutama untuk membuat serotonin dalam otak yang berfungsi mengurangi rasa sakit, menekan nafsu makan, serta menjadikan tubuh merasa rileks, dan mengurangi ketegangan. Sebagai obat tradisional, pisang digunakan untuk menyembuhkan penyakit bisul yang ada pada perut. Tidak seperti buah-buahan lainnya, pisang mengandung banyak karbohidrat, sedikit mengandung karotin dan vitamin C, tetapi kaya akan potasium.

Pisang mengandung banyak zat. Potasium merupakan kandungan terbanyak dalam sebuah pisang berukuran besar, yaitu 602 mg. Kadar potasium ini sangat membantu pasien yang memiliki kadar potasium rendah. Selain potasium, pisang juga mengandung 140 kalori, 2 gram protein, 4 gram serat, 0,07 mg thiamin, 0,15 gram ribovlafin, 0,82 mg niacin, 0,88 mg vitamin B6, 29 mcg asam folic, 13,8 mg vitamin C, 9,2 mg kalsium, 44,1 mg magnesium, zat besi, dan vitamin A.

Manfaat pisang untuk kesehatan lainnya adalah bagi penderita hipertensi. Hal ini dikarenakan tingginya kadar potasium dipadukan dengan kandungan garamnya yang rendah sangat membantu penyembuhan penyakit hipertensi. Mengkonsumsi pisang juga dapat meningkatkan kemampuan otak manusia dan menjaga agar pupil mata tetap siaga. Hal ini sangat diperlukan siswa pada saat mereka sedang belajar. Karena kandungan seratnya menjadikan pisang dapat menormalkan buang air besar sehingga terhindar dari sembelit. Bagi mereka yang menderita anemia juga dapat menjadikan pisang ini sebagai alternatif makanannya. Hal ini dikarenakan kandungan mineral dan vitamin dalam pisang dapat berfungsi untuk mengurangi anemia. Anemia atau kurang darah disebabkan karena produksi hemoglobin yang rendah. Zat besi dalam pisang dapat menstimulasikan produksi hemoglobin dalam darah sehingga dapat mengurangi anemia.Selain itu juga dapat mengurangi risiko tekanan darah tinggi.

Trytophan merupakan salah satu jenis protein yang diubah oleh tubuh menjadi serotonin atau zat yang dapat membuat kita rileks. Kandungan trytophan dalam pisang ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan mood. Secara umum, kita akan menjadi lebih bahagia sehingga dapat mengurangi depresi. Selain itu, mengkonsumsi pisang dapat menjaga kadar gula dan menghilangkan morning sickness, suatu penyakit yang biasanya menyerang ibu hamil di pagi hari.

Pisang juga mengandung vitamin B. Vitamin ini dapat membantu menenangkan sistem tubuh yang gugup. Selain itu pisang juga dapat dijadikan sebagai pengganti camilan atau keinginan untuk merokok. Manfaat pisang untuk kesehatan juga dapat digunakan untuk menjaga agar kadar gula kita tetap stabil. Pisang tinggi akan kandungan karbohidratnya. Dengan mengkonsumsinya setiap 2 jam sekali, kadar gula akan dapat kita kontrol. Pisang juga mampu mengatasi stres, stroke, mengontrol temperatur fisik, dan emosi wanita hamil. Mungkin juga Anda tertarik membaca artikle manfaat teh hijau untuk kesehatan.

Dahsyatnya Manfaat Pisang Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
Comments
0 Comments