Saturday, November 1, 2014

Tips Mudah Menurunkan Kolesterol

Tips Mudah Menurunkan Kolesterol - Kolesterol tinggi identik dimiliki oleh orang bertubuh gemuk. Dipercaya kolesterol adalah biang keladi terjadinya penyakit jantung. Pembunuh berdarah dingin nomer wahid di dunia.Dengan usaha yang sungguh-sungguh sebenarnya kolesterol dapat dikendalikan dan diturunkan. Kolesterol tinggi adalah salah satu masalah paling mudah yang bisa Anda kontrol sendiri. Berikut ini adalah tips menurunkan kolesterol dan sekaligus mencegah penyakit jantung :

tips menurunkan kolesterol, Tips, jantung,

1. Hindari makanan berlemak.
”Jika Anda memperhatikan kelompok besar manusia, determinan utama kadar kolesterol dan risiko jantung adalah diet dan konsumsi lemak binatang,” kata John LaRosa, M.D., Ketua Tulane University Medical Center di New Orleans dan anggota Gugus Tugas Faktor Risiko di American Heart Association. Anda tinggal membuang lemak itu dari piring Anda. Itulah kuncinya. Kita ditakdirkan untuk menjadi pemakan tanaman, gigi kita rata dan usus kita panjang untuk mencerna sayuran. Kita bukan pemakan daging, seperti beruang. Beruang punya gigi tajam, usus pendek, dan kolesterol 500, tetapi semuanya adalah high-density lipoprotein (HDL). Beruang tidak pernah terserang atherosclerosis karena memang sudah ditakdirkan untuk menjadi pemakan daging.”

2. Diet rendah lemak.
Di bawah 25 persen total lemak dan di bawah 20 gram lemak jenuh akan membantu menurunkan low-density lipoprotein (LDL) buruk, sehingga HDL tidak berlebihan. Diet seperti ini dapat menurunkan kolesterol 5 sampai 15 poin atau lebih.

3. Sementara Anda mengurangi makan daging, perbanyaklah makan buah dan sayuran.
Antioksidan di dalam buah dan sayuran membuat LDL tidak melekat pada dinding pembuluh nadi Anda. Tips menurunkan kolesterol ini harus rutin anda lakukan setiap hari.

4. Diet dan olahraga yang berjalan beriringan
Kelebihan dari gabungan diet dan olahraga ini ialah bahwa olahraga menaikkan kadar HDL, sementara diet menurunkan LDL.Tiap mg per desiliter total kolesterol, kata Peter Wilson M.D.,direktur laboratorium di Frammingham Heart Study. "Jika saya harus memilih, saya lebih suka HDL saya naik 5 mg per desiliter daripada total kolesterol total saya turun 5 mg", katanya. Ada kontroversi tentang intensitas olahraga yang harus Anda lakukan. Data terbaik berasal dari para pelari, kata para ahli. Sebuah penelitian dari George town University di Washington, D.C., bahwa dari 2.906 orang mereka yang melakukan jogging antara 11 sampai 14 mil seminggu  memiliki kadar HDL 11 persen lebih tinggi daripada mereka yang tidak berolah raga. Jika Anda tidak suka jogging, ikuti resep Dr. Castelli yakni berjalan 2 mil atau lebih setiap hari. ”Jarak itu perlu,” katanya. Jika diet dan olahraga tidak cukup untak mencapai rasio di bawah 4,0 setelah émpat bulan, Anda mungkin mémbutuhkan obat penurun kolesteroI. Tetapi jika minum obat, Anda mungkin tidak perlu terlalu banyak.

Demikianlah artikle tips mudah menurunkan kolesterol untuk Anda, terima kasih atas kunjungannya ke blog bursainfokesehatan.blogspot.com.

Tips Mudah Menurunkan Kolesterol Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
Comments
0 Comments