Friday, October 31, 2014

17 Tips Mengatasi Depresi

17 Tips Mengatasi Depresi - Kebanyakan orang mengatakan bahwa mereka merasa depresi pada saat-saat tertentu, tetapi menurut perkiraan, sepuluh % populasi Amerika mengalami depresi berat yang membutuhkan penanganan medis. Bukan hanya kesedihan yang menjadi diagnosis medis bagi depresi klinis. Tetapi, depresi terdiagnosis ketika gejala-gejala psikologis dan fisik menyebabkan perubahan signifikan pada tingkat awal performa seseorang. Setidaknya ada 17 tips mengatasi depresi yang berhubungan dngan perubahan gaya hidup yaitu :

tips mengatasi depresi, Tips,


1. Hindari gula, kafein, dan makanan yang mengandung zat aditif sintetis seperti pewarna, pengawet, penguat rasa, dsb.

2. Tingkatkan aktivitas fisik.

3. Cari tahu kemungkinan tiroid Anda kurang aktif; hal ini jarang terdeteksi dalam tes darah standar bahkan ketika seseorang jelas memiliki gejala-gejala yang berhubungan dengan tiroid yang kurang aktif. Mintalah bantuan praktisi kesehatan alami untuk mengatasi kerja tiroid yang kurang maksimal dengan cara mengubah pola makan, konsumsi suplemen iodin yang berasal dari ganggang, penambahan sayuran laut pada pola makan, obat cair homeopati untuk masalah tiroid, dan pengobatan alami lainnya.

4. Cari tahu faktor-faktor lain yang mungkin memberikan kontribusi pada depresi, seperti anemia, ketidakseimbangan gula darah, pertumbuhan candida berlebih, kekurangan kromium, zinc atau magnesium, kelemahan adrenal atau beban toksin yang berlebih.

5. Minumlah kromium dan magnesium. Kromium membantu tubuh mengatasi ketidakseimbangan gula darah dan magnesium merupakan mineral penting bagi kesehatan otak yang optimal.

6. Minumlah air putih yang banyak.

7. Makanlah buah-buahan dan sayuran organik, biji-bijian utuh dan protein.

8. Hindari makanan rafinasi, termasuk gula dan lemak tidak sehat yang mengganggu kerja kimiawi otak.

9. Minumlah suplemen. Anemia, hipotiroidisme atau kekurangan nutrisi dapat menyebabkan ketidakseimbangan kimia otak yang dapat mengarah pada anxiety (kecemasan) dan depresi.

10.Tingkatkan asupan omega-3 Anda. Sebuah penelitian mengenai manic depression menemukan bahwa asam lemak omega-3 jika dikombinasikan dengan pengobatan dokter akan memberikan hasil yang sangat baik dan efektif, bahkan seluruh penelitian tersebut dihentikan supaya semua orang yang menderita penyakit serius ini dapat mengonsumsi omega-3.

11. Minumlah suplemen vitamin B kompleks. Kebanyakan suplemen vitamin B kompleks diperlukan untuk menjaga keseimbangan mood (suasana hati). Minumlah 50 mg suplemen vitamin B kompleks sekali atau dua kali sehari. Apabila Anda mengalami kesulitan mencerna vitamin B, Anda dapat minum suplemen yang berhentuk cair (sublingual).

12. Minumlah suplemen minyak ikan 500 - 1000 miligram yang mengandung asam lemak EPA dan DHA. Kedua asam lemak esensial ini penting bagi fungsi neurotransmiter otak yang sehat.

13. Minumlah SAMe. Kependekan dari S-Adenosylmethionine, SAMe efektif memperbaiki keseimbangan neurotransnmiter yang berhubungan dengan mood (suasana hati). Minumlah dua ratus miligram SAMe dalam bentuk kapsul atau tablet berlapis enterik dua kali sehari saat perut kosong selama dua minggu. Pertahankan dosis ini sampai Anda merasakan kesembuhan. Jika hanya terlihat sedikit perubahan atau tidak ada sama sekali, tingkatkan dosisnya sampai empat ratus miligram dua kali sehari. Karena vitamin B diperlukan untuk membantu metabolisme SAMe, maka juga penting untuk mengonsumsi suplemen vitamin B kompleks sebesar lima puluh miligram. Apabila Anda menderita bipolar disorder dan ingin mengonsumsi SAMe, maka pemakaiannva harus diawasi oleh dokter.

14. Minumlah multivitamin dan mineral berkualitas tinggi untuk menghindari kekurangan zat gizi yang terhubung dengan depresi.

15. Minumlah Rhodiola rosea.

16. Dapatkan paparan sinar matahari yang mencukupi, terutama jika Anda tinggal di tempat yang beriklim atau banyak bekerja dalam ruangan. Sedikit sinar matahari setiap hari membantu tubuh Anda untuk memproduksi vitamin D. Ingatlah bahwa tabir Surya justru menghambat proses.

17 Detoksifikasi tubuh Anda, karena tumpukan toksin seringkali berujung pada depresi.

Demikianlah artikle 17 Tips Mengatasi Depresi, semoga dapat membantu Anda terhindar dari depresi.

17 Tips Mengatasi Depresi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
Comments
0 Comments